Posted by: garasibu | December 28, 2007

AGAR DIET TELUR SUKSES

Diambil dari NIRMALA Nov 2007

  • Awali pagi anda dengan makan buah segar, dalam bentuk jus atau potongan buah. Setelah itu makan 1-2 butir telur rebus. Tambahkan sepinggan kecil sayuran untuk meningkatkan kualitas gizi menu pagi.
  • Sebagai bagian dari program penurunan berat badan, disarankan tidak terlalu sering mengolah telur dengan cara menggoreng atau menggunakan tambahan minyak atau lemak, lebih baik direbus atau dikukus saja.
  • Hindari makanan mengandung gula/karbohidrat olahan seperti nasi putih, makanan mengandung tepung putih seperti mie, roti, cake, biskuit juga minuman ringan. Jangan berlebihan dengan saos botolan dan kecap karena mengandung gula tersembunyi.

  • Makan siang dengan menu seimbang, tidak berlebihan karbohidrat (contoh nasi) dan selalu ada sayuran. Untuk malam juga menu seimbang tetapi lauknya (terutama protein hewani) yang jangan berlebihan. Seperti siang, menu malam juga harus dilengkapi sayuran.
  • Makan banyak sayuran dan buah segar dan batasi gula/karbohidrat olahan untuk mencegah kolesterol dalam darah.
  • Buah harus dimakan sebelum makanan lain, bukan sesudahnya, untuk mencegah fermentasi atau pembusukan makanan. Makanan terfermentasi atau membusuk memicu produksi radikal bebas berlebihan yang menyebabkan kolesterol darah dapat teroksidasi.
  • Cukup minum air putih dan tetaplah melakukan olahraga sedikitnya 20-30 menit setiap hari.
Responses

  1. e-mail dari Ettien Merfol (Apeldorn-Netherlands)
    Hallo Jullie,
    Apa kabar, nih aku baru timbul lagi setelah sakit flu parah selama 1 minggu lebih.
    Dirumah aku malas kirim email karena masih sakit. Hari ini baru mulai
    lagi
    kerja.

    Ku telah baca blognya, sangat menarik. Dah kucoba kasih reaktie, tapi
    mislukt terus.
    Nanti kalau Ayuna datang, biar aku minta tolong dia tuk mengisinya.

    Mengenai telor yg dimaksudkan, apakah itu dalam bahasa Belandanya ??
    Telur – biologisch kah ??

    Mudah2-an bisa kucoba itu di belanda,

    Sampai sini dulu, nanti disambung lagi

    loves,
    Ettien Merfol

  2. Ibu Jullie yang baik …. tolong kasih penjelasan mengapa kita harus sarapan pagi dengan 2 telor ? mengapa baik buat diet ? terima kasih

  3. Dear Sonia
    Telur adalah sumber asam amino yang sempurna dan paling mudah dicerna. Mengingat pagi hari adalah waktu pembuangan (lihat jam biologis), maka sebaiknya tidak sarapan makanan yang memberatkan kerja pencernaan. Itu sebabnya awali dengan makan buah, 30 menit kemudian lanjutkan dengan telur. Usahakan telur organik betakaroten, selain bebas ontibiotik & hormon, bebas pestisida juga mengandung betakaroten.
    Sarapan telur juga membuat rasa kenyang sehingga menghentikan kebiasaan nyemil sebelum makan siang.
    Semoga bermanfaat…

  4. Ibu Jullie yang baik saya tau blog ini dari kk ipar saya ada yang ingin saya tanyakan untuk diet kenapa kita kok harus sarapan pagi pake telor ? apa fungsi dari telor ? kenapa kita tidak boleh sarapan roti ? thanks

  5. Dear Ajeng
    Terimakasih sudah mampir di blog saya. Karena banyak pertanyaan yang serupa, nanti saya tulis sendiri ya, supaya penjelasannya lebih detail. Ringkasnya, pagi hari Adrenalin mulai naik, saat itu yang cocok masukan protein yg mudah dicerna. Sdngkan sore hari adrenalin mulai turun, karbohidrat bisa masuk.
    Salam untuk kakak iparnya ya

  6. mbak Jullie … thanks udah jadi dokter pribadi ku buat diet telor hehehhehe ,, jujur aja pertama aq binggung ttg diet telor, apalagi pagi harus minum jeruk nipis hangat. selama ini aku cuma tau kalo minum atau makan asam bisa mengakibatkan Maag (aq emang punya Maag yang kalo pagi kadang2 mual n muntah), tapi setelah aku baca blog dari diet telor aku coba and u know what .. amazing biasanya kalo pagi kalo aku habis minum asam aq pasti muntah tapi ini bener2 wow ,,,, abis itu aq makan buah , jam 10 makan telor aku pikir pasti gak kenyang neh (maklum perut kadut hehehehe ) kalo cuma makan telor doang sampe lunch tapi aq gak merasa lapar sampai jam 2. udah hampir 1 minggu aq jalanin diet telor and alhamdullilah badan jadi enak. pokoknya diet telor harus dicoba deh (tapi telor organik betakaroten) pada intinya aq sekarang mau hidup sehat coz sehat itu mahal harganya ,,,,, thanks ya mbak Jullie n Always sucsses …

  7. Siiip lah Thit..
    Boleh diajarkan pada yang kenalan dan family
    Salam sehat selalu

  8. [...] (Baca: Agar diet telur sukses) [...]

  9. mba, aq dah seminggu nyoba diet telur n nampakx mmg ampuh untuk nahan lapar n badan tetep fit/gak loyo serta gak moody lg. cuma aq agak2 khawatir kl tiap hr mkn telur apa gak bisulan???

  10. Memang benar sekali program food combining ibu Andang Gunawan. . .Cermin tdk pernah berbohong. . .Itulah pertama kalinya saya tertolong oleh bukunya di tahun 2001. . .karena saya merasa malu. . .Setelah melahirkan anak ke-2 berat badan menjadi 82 kg. . .Kebayang gak sih dgn tinggi 153 cm. . .malu banget. . .Cuma sayangnya banyak orang tdk peduli lagi dgn penampilan orang lain. . .Saya sampai berusaha memburu buku. . .Ternyata di ps. Baru itulah tb. Tropen. . .setelah saya tanyakan seorang ibu penjaga toko mengatakan. . .baca buku ibu Andang, banyak yg sering beli. . .setelah dibaca, saya cari telpon kantor Ibu. . .Dan syukur juga sempat konsultasi ke jl. Bunga sepatu, ciputat. . .senang bisa membaca sharing teman2. . .saling membangun semangat. . .Siapa bilang food combining repot. . .saya skrg sdg melakukan detox lagi. . .hari ke 12. . .rencananya sampai 14 hari. . .berat badan sdh ada pengurangan. . .BRAVO FOOD COMBINING. . .BRAVO IBU ANDANG GUNAWAN. . .

    • Bravo Food Combining


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

