Posted by: garasibu | February 1, 2008

MENYIASATI Food Combining (1)

Suatu hari temanku Mira merayakan Ulang Tahun dan menyiapkan buffet makan siang di kantor. Orang Makassar ini kami kenal doyan makan dan kami sudah menduga bahwa Mira akan menyediakan aneka makanan. Siang itu hidangan makannya ada: Soto kambing, Sate Sapi, Gulai lidah, Ikan bakar, buras Makassar, aneka kue, aneka minuman. Buah tersedia sangat banyak yaitu Rambutan dan jeruk yg kecil2 itu. Tidak ada sedikitpun sayuran…

Biasanya siang hari menuku Protein + Sayur. Sayurnya tidak ada dan bingung memilih proteinnya.. Hemmm…aku toh harus menghormati Mira.
Jadi aku pilih Sate Sapi (besar2) 5 tusuk dan sedikit ikan bakar.
Aku kunyah pelan2 sambil ngobrol dengan teman2. Tak terasa perut jadi kenyang juga. Lalu aku ambil buah2 agak banyak dan aku sisihkan.

Segera aku cari Cleaning Servise untuk minta tolong dibelikan jus wortel+tomat dan seperti biasa minta tanpa gula dan es sedikiiitt saja. Ini pengganti sayur yang tidak aku jumpai dalam menu makan siang tsb. Beruntung memang tidak jauh dari kantor ada restoran yang menjual aneka jus.

Sekitar jam 3 sore, aku makan buah yang tadi sudah disisihkan.
Sering memang dalam acara makan2 seperti itu, makan buah sebagai pencuci mulut menjadi kendala. Kalau hanya sekedar sepotong kecil semangka atau 1 buah rambutan masih aku lakukan, supaya tidak menjadi aneh diantara teman2. Namun jika memungkinkan tidak makan buah, aku memilih tidak makan buah, lebih baik makan sepotong ketimun untuk pencuci mulut…***


Leave a Reply

Categories

