Posted by: garasibu | April 11, 2008

TERIMAKASIH IBU~IBU BKF~DEPKEU

Jumat 11 April 2008, aku memberikan sharing tentang Organik & Lingkungan kepada ibu~ibu Dharma Wanita Persatuan Badan Kebijakan Fiskal DepKeu yang dipimpin oleh Ibu Anggito Abimanyu.

Ibu yang manis ini sudah lama aku kenal sebagai Arma Latief. Kita sama~sama member milis Food Combining dan beliau juga salah satu pelanggan GARASI IBU. Aku baru tahu bahwa beliau adalah Ny. Anggito Abimanyu dalam sebulan ini…

Tema yang aku sampaikan pada ibu~ibu Dwp BKF DepKeu “Gaya Hidup Organik, menyehatkan raga melestarikan alam” yang intinya bahwa sebenarnya nenek moyang kita dulu cara bertaninya secara organik hingga datang Revolusi Hijau yang memaksa petani menggunakan pupuk dan pestisida kimia untuk menggenjot produksi pertanian. 30 tahun kemudian dampaknya kita rasakan, bumi kita rusak. Tanah tidak sanggup menghadapi gempuran bahan~bahan kimia. Sungai, danau hingga lautan tercemari.

Begitu juga dengan tubuh kita yang sebenarnya dalam bentuk mikro tubuh kita mirip dengan bumi. Makanan olahan yang banyak pengawet, bahan pangan yang penuh dengan pestisida, pupuk kimia dan hormon penumbuh, semuanya terakumulasi dalam tubuh kita. Dampaknya kita rasakan beberapa tahun kemudian, penyakit banyak menghinggapi tubuh kita, tidak saja pada yang sudah berusia lanjut tetapi juga pada yang masih usia produktif.

Pada kesempatan itu aku juga menghimbau kepada ibu~ibu yang hadir, mari kita mulai dari yang kecil untuk hidup sehat dan menyelamatkan bumi. Aku juga sampaikan bahwa GARASI IBU menampung semua bungkus detergen, pembersih, makanan instant (mi, kopi), botol minuman kemasan, botol minyak goreng dll untuk kemudian didaur ulang menjadi tempat pensil, tissue, topi, tas dll.

Aku mengajak ibu~ibu agar mengurangi penggunaan kantong plastik belanja dengan cara membawa tas yang bisa digunakan berulang~ulang.

THE CLIMATE HAS CHANGED, WHAT ABOUT US?

GO ORGANIC GO GREEN


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: