Posted by: garasibu | May 6, 2008

MIE SAYUR ORGANIK

Mie sayur organik yang GARASI IBU sediakan ini khusus dibuat dari ekstrak sayuran organik yang kaya akan vitamin dan mineral serta senyawa aktif lainnya. Selain itu juga menghasilkan mie dengan warna warni yang menarik. Misalnya warna ungu dari ekstrak bit, warna hijau dari ekstrak bayam, warna orange dari ekstrak wortel, warna putih dari ekstrak jagung dan warna merah dari ekstrak angkak yang semuanya merupakan pewarna alami,

Manfaat lain yang bisa diperoleh dari mie sayur organik ini sbb:

EKSTRAK BAYAM:

Mengandung zat besi, fosfor dan kaya vitamin A dan C.

Mangatasi anemia dan kurang darah merah

Mengatasi kelelahan dan mengencangkan kulit wajah

EKSTRAK BIT:

Mengobati kantung empedu dan hati

Mencegah anemia dan menambah sel darah merah

Menghancurkan sel tumor atau sel kanker

Menurunkan kolesterol

EKSTRAK WORTEL:

Kaya akan sumber vitamin A serta vitamin B,C,D,E,K

Mempertajam penglihatan

Memperbaiki gangguan kulit

Mengatasi keracunan logam berat

Dalam proses pembuatan mie juga menggunakan ”telur organik betakaroten”. Ini merupakan wujud komitmen kami menyediakan makanan yang aman dan menyehatkan.

Mengapa Mie?

  1. Mie merupakan makanan yang banyak disukai anak-anak hingga orang dewasa.
  2. Sebagai alternatif pengganti nasi
  3. Relatif mudah memasaknya.
  4. Ikut berpartisipasi dalam program fortifikasi pangan (Pengayaan gizi)

Apa itu Fortifikasi Pangan?

Menurut Prof. Soekirman, Guru Besar Ilmu Gizi IPB, fortifikasi pangan adalah upaya meningkatkan mutu gizi bahan makanan dengan menambahkan zat gizi mikro tertentu.

Fortifikasi ditujukan untuk mengembalikan zat gizi yang hilang dalam proses pengolahan makanan. Misalnya dalam proses penggilingan padi menjadi beras atau gandum menjadi tepung terigu, banyak vitamin dan mineral yang hilang. Begitu juga Susu yang hilang kandungan gizi, vitamin dan mineralnya saat proses pengolahan dari susu cair menjadi susu bubuk. Teknologi fortifikasi berupaya mengembalikan zat gizi tersebut.

Pemerintah Indonesia sudah melakukan fortifikasi pada garam dengan penambahan yodium. Pada MSG dan minyak goreng curah (bukan bermerek) ditambahkan vitamin A. Pada tepung terigu dilakukan fortifikasi zat besi, seng, asam folat, vitamin B1 dan B2.

Pada beras belum dapat dilakukan fortifikasi karena:

  • Beras Indonesia dihasilkan oleh jutaan petani dan ribuan industri penggilingan padi yang tersebar dimana-mana.
  • Beras dikonsumsi dalam bentuk biji bukan tepung, sehingga membutuhkan tehnologi fortifikasi tersendiri.
  • Kebiasaan masyarakat menampi beras untuk membuang butir beras yang dianggap kotor serta mencuci bersih beras sebelum dimasak.

Mie Sayur Organik bisa dijadikan alternatif makanan bergizi bagi keluarga.

Masak mie sayur organik dengan tambahan sayur organik dan ayam organik betakaroten sehingga keluarga anda mendapatkan makanan yang benar-benar sehat dan bergizi.

SALAM SEHAT SELALU


Responses

  1. mbak … aku pengen coba mie ama ayam organiknya tapi kok adohhhhhhh yoooo , aku udah nyoba telor nya wah jadi ketagihan nih. bikin delivery dunk pasti banyak yang setuju tuch !!

  2. hai Thit…
    Lewat tol cepet kok…sekalian blanja yg banyak!!
    Beli 15 pak aneka telur tak kasih disc 10% lho..
    Aku melakukan delivery, tapi blm bisa sampai Kelapa Gading…Terlalu juauhhh…
    Monggo ditunggu di Widya Chandra

  3. Sore Ibu, kami memang sedang mencari Mie dari Bit, karena isteri saya HB nya selalu rendah

    Memang kalu bisa, belinya tidak dalam jumlah banyak tapi dan bisa rutin beli begitu Ibu

    Atau kalau ibu ada informasi, dimana saya bisa beli juga boleh Ibu

    Terima kasih sebelumnya

  4. Baik Pak Budi, kalau saya ada informasi tentang mie sayuran, akan saya kabarkan kepada bapak.
    Hari Rabo tgl 24 Sept kami akan membuat mie sayur, kebetulan sedang ada yang memesan dalam jumlah banyak.
    Jika berminat, bisa hubungi saya pak.

    Terimakasih dan salam sehat.

  5. setahu saya, mie selalu menggunakan bahan pengawt..apa mie ini menggunakan bahan pengawet?? apakah aman untuk dikomsumsi?? berapa harga dan distribusinya?
    tq b4

  6. Dear Fatma,
    Saat ini kami sedang tidak memproduksi mie sayuran ini karena tidak bisa tahan lama yang disebabkan kami tidak menggunakan pengawet. Kami sedang mencari cara membuat lebih awet dan menjajagi pembuatan mie yang bukan dari terigu/yang mengandung glutein.
    Terimakasih dan salam sehat

  7. assalammu’alaikum bu
    saya tertarik dgn mie sayur organik, dmana bisa mendapatkannya yaa? tentunya yg bebas pengawet. terima kasih bu
    salam

  8. Dear Imelda,
    Tinggal dimana?

    Salam,
    Jullie Hakim

  9. bu saya tertarik untuk membeli mie sayur anda, dimana dapat saya peroleh???? saya tinggal di bandung daerah cihampelas..

  10. Dear Nikeu,
    Saya menjual Mie kering sayur (bayam dan tomat) di Jakarta di Garasiibu, Rasuna Office Park FR-01.
    Didaerah apartemen Taman Rasuna dibelakang RS MMC dan Pasar Festival
    Kalau ke Jakarta silahkan mampir.
    Salam sehat

  11. Sy tertark ingin membeli ayam beta karoten nya. Dimana dan berapa harga partainya. Trims.

  12. Salam Kenal Arrie,

    Silahkan datang ke gerai saya di Taman Rasuna, Rasuna Office park FR 01 telp 837 86 282.
    Kalau mau membeli dalam jumlah banyak bisa kita bicarakan lebih lanjut.
    Kita atur waktu untuk bisa bertemu ya.
    Trimakasih

  13. mba saya mw pesan mienya.. alamat lengkap garasibunya dimana mba???

    • Yohanes,
      Alamat Garasi Ibu: Rasuna Office Park FR-01, Kawasan Apartemen Taman Rasuna jl. Rasuna Said Jakarta Selatan.
      Telp: 021-83786282.
      Terimakasih dan salam sehat

  14. enak pas ku coba

    • Any sudah coba Mie nya?
      Terimakasih

  15. Saya tertarik untuk menjual mie mba, mie itu tahan berapa hari mba, min pembelian berapa apabila barang bisa dikirim ,thanks.

    fifi -Tangsel

  16. bu, saya tertarik dengan mie organiknya,anak ku suka sekali makan mie,bisa di kirim ga bu?saya tinggal di cijantung,jaktim….makasi

  17. haii..
    saya ingin mengetahui lebih banyak mengenai mie organik,,
    dan kemungkinan ingin menjual lagi.
    krn sekarang lumayan banyak yg memjual mie organik..tetapi sy belum ,mencoba semua nya.

    trimakasi

  18. Kalau mie sayur organik yang tanpa pengawet bisa dibeli dimana ya bu ? saya tinggal di bekasi dan kebetulan suami saya ngantor di rasuna said
    terimakasih

    • Produk2 mie sayur organik bisa dideli di Garasi Ibu. di Kawasan Rasuna Epicentrum. Bisa lihat di http://www.garasiibu.com atau telp ke Garasi Ibu di 021-83786282.
      Kebetulan kantor suaminya dekat dengan lokasi gerai Garasi Ibu.
      Salam Sehat

  19. haii…
    klo mi organik dpt d beli d mana dan bgm cara jd reseller nya..
    ktr saya d mampang dan istri saya ktr d rasuna jg..
    terimakasih

    • Bisa Reseller. Untuk Reseller silahkan hubungi Rohma di Garasi Ibu 021-83786282.
      Terimakasih

  20. plis semoga yang baca ini da minat untuk membuka toko mie yang terbuat dari sayuran,,,,habis stres ogit anak ogut ga mau makan klau ga pakai mie,,jadi selama ini pake mie instan ja mau jadi apa coba,,,pinter kaga yang ada ,,,,,ya tau sendiri lah,,,oiya sampai lupa,,ogut di daerah bekasi barat nih…..ya plis lah

    • Dear Rina,
      Jika Rina berminat membeli mie dari sayir organik ini silahkan ke gerai saya GARASI IBU di Jakarta Selatan, Telp 83786282. Produk lain bisa dikihat di http://www.garasiibu.com
      Salam Sehat.


Leave a Reply

Categories

